31.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaKebobolan, Pelaku Curi Ratusan Rokok dan Terekam Kamera CCTV

Kebobolan, Pelaku Curi Ratusan Rokok dan Terekam Kamera CCTV

Lombok Timur (Inside Lombok)- Aksi pembobolan Alfamart yang dilakukan oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya. Terduga pelaku pembobolan berhasil membawa kabur ratusan bungkus rokok dan barang lainnya.

Aksi pembobolan Alfamart tersebut terjadi sekitar pukul 04.15 pada Rabu (21/04/2021) di Dusun Koloh Petung Timuk, Desa Lenek Pesiraman, Kecamatan Lenek, Lotim.

Kapolsek Aikmel Iptu I Made Surya mengatakan, pelaku tersebut melancarkan aksinya seorang diri dengan cara merusak gembok pintu harmonika milik Alfamart. Setalah berhasil masuk ke pintu pertama, pelaku kemudian mencongkel pintu Alfamart dan berhasil masuk ke dalam.

Setelah berada di dalam toko, pelaku langsung menuju ke tempat brankas. Pelaku sempat mencongkel pintu brankas dengan menggunakan besi kecil yang pada salah satu bagiannya lancip (tertinggal di TKP tepat di depan Brankas). Beruntungnya pelaku tidak berhasil membuka brankas.

- Advertisement -

“Pelaku langsung menuju ke arah meja kasir yang di belakangnya terdapat tempat penyimpanan rokok,” ucapnya kepada Inside Lombok melalui WhatsApp, Kamis (22/04/2021).

Adapun pelaku berhasil membawa kabur barang-barang dagangan toko berupa rokok batangan sebanyak 270 bungkus dengan berbagai merek dan ukuran. Sebanyak 22 bungkus coklat Silver Quin, dan 33 bungkus permen berbagai merek.

“Pelaku memasukkan barang curiannya tersebut ke dalam tas yang ada di dalam toko dan membawa barang dagangan kabur,” katanya.

Akibat pembobolan tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp9.057.658. Sedangkan pelaku saat ini belum ditemukan dan polisi sedang menjalani lidik untuk menemukan pelaku.

- Advertisement -

Berita Populer