27.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaHari Pertama Tes SKD CPNS Lobar, Satu Orang Peserta Dinyatakan Gugur

Hari Pertama Tes SKD CPNS Lobar, Satu Orang Peserta Dinyatakan Gugur

Peserta tes SKD CPNS Lobar, di UPT BKN Mataram, saat akan memasuki ruangan tes. Selasa (02/09/2021). (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur’ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Lombok Barat (Lobar) yang berlokasi di UPT BKN Mataram, Kamis (2/9/2021) berjalan lancar.

Hingga siang hari pelaksanaan, terdapat ada satu orang peserta yang dinyatakan gugur karena tidak hadir untuk mengikuti tes.

“Sampai siang ini yang tidak hadir satu orang. Karena sudah dapat pekerjaan,” ungkap kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lobar, Syahrudin, saat dikonfirmasi, Kamis (02/09/2021).

Sementara terkait dengan peserta yang hasil swabnya reaktif, ia mengaku belum ada peserta yang terkonfirmasi reaktif hingga siang.

- Advertisement -

Adapun tes SKD yang akan dilaksanakan selama 13 hari itu, diikuti oleh 45 peserta pada setiap sesi. Di mana total peserta yang akan mengikuti tes berjumlah 1.893 orang. Dan dalam satu hari akan ada empat sesi tes, kecuali hari Jum’at yang akan dijadikan dua sesi.

“Perharinya kami bagi menjadi empat sesi, masing-masing sesi 45 orang. Sehingga total pelaksanaan hari ini 180 orang,” jelas mantan camat Batulayar ini.

Di mana waktu tes yang diberikan pada setiap sesinya, kata dia, kurang dari satu jam.

“Yang jelas banyak kelonggaran yang kita berikan” imbuhnya.

Sekda Lobar, H. Barhaqi saat meninjau jalannya tes SKD di hari pertama itu menyebut prosesi tes tersebut telah berjalan sesuai dengan standar Prokes yang telah ditetapkan.

“Peserta juga wajib menunjukkan hasil rapid antigen, dan kita juga siapkan peserta rapid antigen di sini (lokasi tes, red),” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, di mana seharusnya kapasitas ruangan tes dapat menampung hingga 49 orang. Namun, karena jarak duduk peserta harus sesuai Prokes sehingga maksimal peserta dalam satu ruangan menjadi 45 orang.

- Advertisement -

Berita Populer