26.5 C
Mataram
Selasa, 26 November 2024
BerandaBerita UtamaSambut WSBK, Layanan Premium Dihadirkan di Bandara Lombok

Sambut WSBK, Layanan Premium Dihadirkan di Bandara Lombok

Launching PASS di Bandara Lombok, Minggu (24/10/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok) -PT. Angkasa Pura Hotels (APH) sebagai anak perusahaan PT. Angkasa Pura I meluncurkan layanan Premium Airport Special Services (PASS) di Bandara Lombok, Minggu (24/10/2021). Layanan tersebut untuk mendukung event balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada November mendatang.

Layanan PASS sendiri merupakan pengembangan produk bisnis APH dalam rangka mendukung pelayanan perjalanan maupun destinasi wisata di Indonesia. “Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan perhelatan kegiatan World Superbike yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika,” ujar Direktur Operasi PT. Angkasa Pura Hotel, Imron Qodari.

Layanan PASS akan memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok. Staf PASS yang berpengalaman yang akan memberikan pelayanan dan ketertiban kepada penumpang bandara berupa check-in assistance, baggage handling & wrapping, escort service for custom & immigration clearance, dan executive lounge service, serta pendampingan ke layanan pemeriksaan kesehatan di bandara untuk uji rapid test antigen atau RT-PCR bagi para penumpang yang belum memiliki dokumen kesehatan sebagai persyaratan penerbangan.

“Seluruh proses tersebut dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Layanan PASS ini merupakan inovasi kami yang menargetkan para penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan di bandara,” ujar Imron.

Menurut Imron, layanan PASS ini juga dikombinasikan sesuai kebutuhan penumpang. Seperti layanan lounge serta transportasi darat, di mana APH telah menjalin kerjasama dengan para mitra operator transportasi yang beroperasi di Bandara Lombok.

Biaya untuk mendapatkan layanan ini sebesar Rp120 ribu untuk penumpang domestik dan penumpang international sebesar Rp300 ribu. “Kami mulai di sini untuk WSBK mudahan nanti kami bisa handel kru pembalap,” katanya.

“Kami siap mendukung upaya APH melalui layanan PASS ini, khususnya dalam membantu memberikan pelayanan terbaik dalam hal hospitality kepada para pengguna jasa di Bandara Lombok,” imbuh General Manager Bandara Lombok, Nugroho Jati.

- Advertisement -

- Advertisement -

Berita Populer