29.5 C
Mataram
Selasa, 30 April 2024
BerandaBerita UtamaJelang WSBK, Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Jadi Perhatian Kota Mataram

Jelang WSBK, Keamanan dan Kenyamanan Pengunjung Jadi Perhatian Kota Mataram

Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana. (Inside Lombok/Azmah)

Mataram (Inside Lombok) –

Seluruh perbaikan fisik di Kota Mataram sudah diselesaikan pada H-3 event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19 – 21 November mendatang. Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana menyebut percepatan penataan kota dilakukan untuk memberi kenyamanan pada pengunjung yang datang.

Sebelumnya pengerjaan fisik yang menjadi perhatian khusus Pemkot Mataram antara lain galian pipa PDAM yang dilakukan di sepanjang jalan protokol. Proyek galian tersebut sudah ditekankan agar bisa terselesaikan pada H-3 pelaksanaan event tersebut.

“Infrastruktur kota harus sudah baik semua menjelang WSBK,” katanya, Selasa (17/11) di Mataram. Dengan begitu Kota Mataram bisa terlihat rapi saat event WSBK berlangsung, sehingga masyarakat terutama pengunjung yang datang ke Mataram bisa merasa aman dan nyaman.

- Advertisement -

“Galian pipa ini menjadi atensi khusus agar terselesaikan pada H-3,” tegas Mohan. Upaya lain yang dilakukan untuk memberikan kenyaman dan keamanan kepada para pengunjung adalah dengan melakukan pengawasan yang ketat. Petugas akan melakukan patroli secara rutin.

“Ini untuk memberikan keamanan di Kota Mataram,” jelasnya. Mohan mengakui, meski Kota Mataram bukan sebagai pusat event tersebut. Namun dampak WSBK ikut terasa.

Dicontohkan seperti penonton WSBK yang banyak memesan kamar untuk menginap di Mataram. “Kita ini kan wilayah aglomerasi Lombok Tengah. Memang kita tidak ketempatan, tapi kita juga daerah yang bisa memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut,” terangnya.

Dengan demikian, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait langsung untuk mendukung event tersebut diminta melakukan persiapan dengan maksimal. “Saya minta terutama untuk dinas-dinas teknis untuk mempersiapkan. Karena kita dukungannya dalam bentuk akomodasi,” pungkasnya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer