32.5 C
Mataram
Senin, 30 September 2024
BerandaBerita UtamaJelang Ramadhan, Destinasi Wisata Ramai Dikunjungi Masyarakat

Jelang Ramadhan, Destinasi Wisata Ramai Dikunjungi Masyarakat

Masyarakat yang tengah berlibur di pantai, Minggu (27/03/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Menjelang bulan suci Ramadhan, masyarakat ramai mengunjungi tempat-tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Aktivitas ini biasa dikenal dengan istilah “bersin puasa” (membersihkan puasa) oleh masyarakat Lombok.

Beberapa destinasi wisata yang ada di Lombok Timur (Lotim) pun sudah ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur jelang Ramadhan. Terlebih pada pekan ini merupakan minggu terakhir sebelum memasuki bulan suci.

Sepanjang garis pantai Lotim saat ini sudah marak dikunjungi seperti Pantai Labuhan Haji, Kerakat, Pantai Pink, Gili Lampu, dan masih banyak lainnya. “Ini kan minggu terakhir bulan (Maret) ini sebelum puasa, jadi ini kita manfaatkan untuk liburan atau bersin puasa,” ucap Ariadi Zulmi Mahwan Putra saat sedang berlibur di Pantai Labuhan Haji, Minggu (27/03).

Momen seperti saat ini biasanya digunakan untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Namun banyak juga para guru ngaji yang mengajak murid-muridnya untuk berlibur bersama jelang bulan suci Ramadhan.

- Advertisement -

“Saya ke sini (Labuhan Haji, Red) mendampingi anak saya yang berlibur bersama guru ngaji dan teman-temannya,” ucap Masnah, salah seorang pengunjung saat mendampingi anaknya berlibur.

Adanya aktivitas liburan bersama dengan keluarga dan maupun yang lainnya, membuat momen menjelang Ramadhan sangat terasa dan memperkuat silaturahmi antara masyarakat. (den)

- Advertisement -


Berita Populer