30.5 C
Mataram
Jumat, 3 Mei 2024
BerandaBerita UtamaRayakan HUT, Ikhtiar Menuju Desa Jago yang Adil dan Makmur

Rayakan HUT, Ikhtiar Menuju Desa Jago yang Adil dan Makmur

Lomba peresean rangkain HUT Desa Jago, kecamatan Praya Jumat (25/3/2022) (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Jago ke-52 yang dilaksanakan pada 27 Maret 2022 baru pertama kali dilaksanakan pada kepemimpinan Kepala Desa saat ini. Sebelumnya, hari ulang tahun desa tidak pernah dirayakan. Mengingat hari lahir Desa Jago masih belum ditentukan saat itu.

“Tahun ini kita rayakan HUT desa Jago ke-52, dengan penetapan hari lahirnya langsung oleh Kades Pertama Lalu Wiratjama (Mamiq Ngih),” ucap Kades Jago Deni Irawan, Jumat (25/3/2022) kemarin.

Perayaan hari lahir desa ini bahkan dirangkaikan dengan banyak acara, seperti lomba bola volly, lomba bola, peresean, badminton, karaoke dan tenis meja. “Semata-mata untuk merayakan dan memeriahkan harlah desa saja,” ujarnya

Deni juga menerangkan bahwa, pada pelaksanaan puncaknya yang akan dilaksanakan pada Minggu (27/3) besok ini akan diadakan jalan sehat dan juga terdapat doorprize yang menarik di sana. “Hadiahnya tidak main-main ini,” cetusnya.

- Advertisement -

Pihaknya berharap, di masa kepemimpinannya saat ini Desa Jago menjadi lebih baik lagi, baik dari segi ekonomi maupun sumber daya manusianya. Adapun slogan Desa Jago di hari ulang tahunnya ke-52 yakni ikhtiar menuju desa jago yang adil dan makmur.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Siti Nurhaliza menambahkan, acara puncak HUT Desa Jago yang dirangkaikan dengan acara jalan sehat dapat diikuti oleh semua masyarakat setempat. “Untuk jalan sehat besok dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, nanti juga akan diberikan kupon untuk diundi,” terangnya.

Kemudian, untuk hadiah yang disiapkan oleh panitia bagi masyarakat yang beruntung seperti kulkas, dispenser, setrika, magiccom, kipas angin, lemari plastik dan alat kebutuhan rumah tangga. “Saya berharap di perayaan hari lahir desa ini semoga makin maju dan masyarakat selalu kompak,” tutupnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer