Mataram (Inside Lombok) – Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis penjualan sepeda motor Honda harus kreatif dalam menginfluence konsumen agar setelah deal melakukan pembelian juga dapat tertarik untuk bergabung dalam suatu komunitas. Hal ini lebih diperuntukan bagi calon konsumen dalam usia produktif.
“Untuk meningkatkan kompetensi sales people saat menjelaskan kepada konsumen sepeda motor Honda maka akan dilaksanakan video Mash Up Community Contest. Video Mash Up Community dibuat sebagai pembelajaran bagi sales people agar dapat meyakinkan konsumen untuk tertarik bergabung ke dalam komunitas sepeda motor Honda,” jelas Inggar Sanjaya selaku Supervisor Area Lombok Barat.
Video ini juga nantinya akan ditampilkan di dalam TV yang terdapat di showroom dealer serta di post di sosial media untuk dapat meng-influence konsumen agar konsumen tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari komunitas sepeda motor Honda.
Tujuan dari pembuatan Video Mash Up Community Contest ini yaitu untuk meningkatkan eksposur komunitas di dealer Honda. untuk memudahkan sales people untuk mengerti dan mengajak konsumen untuk bergabung ke komunitas Honda. serta meningkatkan prospek konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda.
Adapun ketentuan dalam pembuatan Video Mash Up Community Contest diantaranya yang mencerminkan aktivitas komunitas yang merefleksikan pilar Lifestyle, Youth, Brotherhood, Safety Riding, dan Touring. Tipe motor yang diangkat dalam kontes ini bisa dari Matik bongsor dan juga tipe Sport mid-high.
“Kompetisi ini telah masuk dalam tahap evaluasi dan bulan depan pemenang dari kontes ini videonya akan ditayangkan di media sosial jaringan Honda maupun pada TVC yang terdapat dimasing-masing dealer. Pemenang akan mendapatkan hadiah total puluhan juta,” tutup Inggar. (r)