30 Pedagang Ikan di Lotim Mendapat Bantuan Modal

Salah satu pedagang saat diberikan bantuan oleh Kadis Koperasi Lotim, di Selong, Jumat (04/12/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Mewabahnya Covid-19 di Indonesia khusunya di Lotim, banyak menyerang sisi kehidupan manusia, salah satunya yaitu menyerang sektor ekonomi. Untuk itu, dalam meringankan beban masyarakat, Pemda Lotim memberikan bantuan modal kepada 30 pedagang ikan yang terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi Lotim, Rasmiah mengatakan, bantuan modal stimulan dari Pemda Lotim tersebut diberikan kepada para pedagang ikan yang masih aktif produktif di Kecamatan Labuhan Haji. F
Di mana pada wilayah tersebut merupakan salah satu penghasil ikan di Lotim.

“Bantuan tersebut untuk membangkitkan perekonomian dan geliat usahanya di tengah Pandemi,” ucapnya, Jumat (04/12).

Bantuan untuk 30 pedagang ikan dari Pemda Lotim melalui Dinas Koperasi tersebut merupakan upaya dalam membantu membangkitkan usaha para pedagang. 30 pedagang yang mendapat bantuan tersebut sudah melalui proses pendataan. Sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

“Masing-masing pedagang kita berikan bantuan modal stimulan dari dana tak terduga 2020,” jelasnya.

Jumlah pedagang yang mendapat bantuan modal stimulan tersebut tentu tidak sebanding dengan jumlah pedagang ikan di Lotim, akan tetapi pedagang tersebut sudah divalidasi. Jumlah anggaran yang hanya mampu mengakomodir sebanyak 30 pedagang ikan.

Salah seorang pedagang ikan di Labuhan Haji, Fatmawati bersyukur dengan adanya bantuan dari Pemda Lotim kepada para pedagang ikan. Bantuan tersebut sangat ia butuhkan untuk meningkatkan usahanya.

“Bantuan ini akan kita pergunakan sebaik mungkin agar bisa berjualan di tengah massa sulit ini,” katanya.

Rasmiah berharap dengan diberikannya bantuan tersebut agar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pedagang untuk tetap bisa produktif di tengah Pandemi Covid-19 ini.