6.243 Warga Lombok Tengah Divaksinasi dalam Dua Hari

Kegiatan pemberian suntik vaksin kepada masyarakat dalam program vaksinasi masal yang digelar akhir pekan kemarin. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Sebanyak 6.243 warga di Lombok Tengah diberi suntik vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi massal yang digelar pada tanggal 26-27 Juni 2021 kemarin.

“Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi massal digelar di 33 lokasi berbeda total sebanyak 6.243 orang sudah diberikan vaksin Covid-19,”kata Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, Senin (28/6/2021) di Praya.

Dikatakan, program vaksinasi massal tersebut dilakukan untuk mendukung program 1 juta vaksin sehari sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 75 tahun ini. Kegiatan vaksinasi massal secara serentak ini dilakukan di 12 kecamatan dan melibatkan klinik dan puskemas setempat.

Capaian vaksinasi terbanyak berada di Kecamatan Janapria sebanyak 931 orang. Kemudian Kecamatan Jonggat sebanyak 799 orang dan Kecamatan Pringgarata sebanyak 766 orang. Selanjutnya Kecamatan Pujut sebanyak 598 orang, Kecamatan Batukliang 539 orang dan Kecamatan Praya sebanyak 513 orang.

Adapun di Kecamatan Kopang capaian vaksinasi sebanyak 455 orang. Sedangkan Kecamatan Praya Timur sebanyak 395 orang serta Kecamatan Praya Barat Tengah 366 orang.

“Ditambah Kecamatan Batukliang Utara dan Praya masing-masing sebanyak 223 orang dan 264 orang. Paling sedikit capaian di Kecamatan Praya Barat Daya hanya 76 orang. Lebih tinggi capaian di Klinik Polres sebanyak 318 orang,”ujarnya.

Ia menjelaskan, program vaksinasi massal masih akan terus berlanjut untuk mengejar target capaian vaksinasi secara nasional. Untuk itu, peran serta masyarakat sangat diharapkan, untuk mendukung program pemerintah tersebut. Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini salah satu cara yang dinilai efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih cukup tinggi penyebarannya,” imbuhnya.

Meski sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap disiplin mematuhi protokol Covid-19. Supaya pandemi ini bisa segera berlalu.