27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaBerita UtamaAtensi Maraknya Pohon Tumbang di Lotim

Atensi Maraknya Pohon Tumbang di Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi beberapa waktu belakangan di Lombok Timur (Lotim) mengakibatkan banyak pohon tumbang di berbagai wilayah. Bahkan pohon yang tumbang juga menimpa rumah warga dan menutup jalan raya.

Melihat kondisi itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim dan pihak terkait memberi atensi khusus dengan melakukan penebangan pohon yang dapat membahayakan keselamatan warga.

“Kita perlu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk atensi pohon tumbang, khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” ucap Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Lotim, Lalu Muliadi saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Jumat (18/11).

Penerangan Jalan Umum (PJU) juga menjadi salah satu faktor yang paling dikhawatirkan pihaknya saat ini. Pasalnya jika pohon tumbang berada pada jalan yang minim penerangan maka akan sangat membahayakan para pengendara.

- Advertisement -

“Salah satu faktor yang paling berbahaya yakni pohon yang tumbang pada jalan yang ada dalam kondisi gelap, tentu akan membahayakan pengendara,” jelasnya.

Dikhawatirkan pada malam hari terjadi cuaca buruk tentu akan membahayakan para pengendara, khususnya sepeda motor yang minim pencahayaan sehingga rawan terjadi kecelakaan.

“Ini yang kita khawatirkan, kesehatan masyarakat paling utama kita perhatikan,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer