Bakal Dijaga Aparat, Dilarang Nonton WSBK dari Atas Bukit

Bakal Dijaga Aparat, Penampakan tikungan 10 Sirkuit Mandalika yang dilihat dari Bukit Seger. (Sumber foto: Instagram Amaqlaiqa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Semua pihak yang ingin menonton event balap World Superbike di Sirkuit Mandalika diimbau untuk membeli tiket melalui jalur resmi yang sudah ada. Mengingat untuk menonton dari luar tribun resmi yang telah ditetapkan, seperti dari atas bukit atau atas pohon dilarang.

“Karena ini event internasional, tentunya dari pihak Dorna Sports (promotor WSBK) berharap agar penonton dapat tertib. Terutama dalam membeli tiket dan sebagainya,”ujar Head of Marketing Mandalika Grand Prix Association, Aji Aditra Perdana kepada Inside Lombok, Jumat (5/11/2021).

Diterangkan, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal sudah menyatakan akan menerjunkan personel untuk mengamankan event WSBK, termasuk di bukit-bukit yang ada di sekitar sirkuit.

Harga tiket nonton WSBK juga saat ini sudah lebih murah. Warga bisa masuk Sirkuit Mandalika dan menyaksikan ajang balapan internasional mulai dengan harga Rp 150 ribu. Sehingga tidak perlu menonton dari tempat yang tidak resmi.

Penonton disebut akan lebih nyaman menyaksikan balapan dari tribun. Selain itu, akan ada panggung hiburan yang akan disuguhkan bagi penonton di dalam Sirkuit.

“Bukit juga kan berbahaya. Tidak ada pengaman, pagar. Takutnya malah nanti terjadi insiden kami tidak ingin terjadi seperti itu. Jadi saran kami nonton di tempat yang resmi dan aman. Dan kami pastikan yang nonton di dalam itu kesehatannya sudah terfilter dengan baik sesuai protokol kesehatan,” jelasnya. (irs)