Beberapa Nakes Positif Covid-19, Layanan RSUD Praya Tetap Normal

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pelayanan kesehatan di RSUD Praya diklaim tetap normal menyusul adanya beberapa tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Layanan tetap akan jalan dengan mengatur personel yang ada. Pelayanan rumah sakit tetap normal. Karena memang dibutuhkan masyarakat”, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah, H.M. Nursiah selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Tengah, Selasa (2/6/2020).

Pihak rumah sakit akan mengatur tenaga kesehatan lain yang akan menggantikan tenaga kesehatan yang dikonfirmasi positif Covid-19, yang sedang menjalani karantina.

Sementara itu, pelayanan poliklinik di RSUDĀ  Praya memang diliburkan pada Selasa (2/6/2020) untuk mensterilkan rumah sakit. Layanan itu akan kembali dibuka keesokan harinya. Adapun pelayanan di IGD tetap dibuka seperti biasa.

Adapun penanganan terhadap tenaga kesehatan yang dikonfirmasi positif Covid-19, dikatakannya sama dengan pasien positif Covid-19 lainnya di Lombok Tengah. Meraka akan menjalani karantina hingga sembuh dan dinyatakan positif Covid-19.

Diakuinya bahwa masyarakat akan berspekulasi terkait tenaga kesehatan yang positif Covid-19 ini. Mengingat masyarakat sudah mengunjungi dokter maupun perawat yang positif Covid-19 tersebut.

“Butuh proses untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat”, demikian Nursiah.