Gol Baiq Aminatun Sholihah asal Lotim Bawa Kemenangan Timnas Indonesia

Baiq Aminatun Shalihah saat selebrasi setelah mencetak gol, Minggu (26/09/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Timnas Putri Indonesia yang berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang berlangsung di Tajikistan pada Jumat, (24/09/2021) malam. berhasil menumbangkan Singapura pada laga pertamanya pada ajang tersebut.

Satu-satunya gol yang tercipta bagi Indonesia dicetak oleh Baiq Aminatun Shalihah, gadis berusia 23 tahun kelahiran Loyok, Kecamatan Sikur Lotim, lewat sundulan kepalanya pada menit ketiga pertandingan.

Anak asuh Rudy Eka Priyambada tersebut memperlihatkan permainan yang cukup ciamik sejak menit awal awal. Srikandi Indonesia bermain dengan tempo dengan mengandalkan pasing pendek. Timnas Indonesia pada babak pertama terus melancarkan serangan dengan memanfaatkan kelemahan sisi tengah Timnas Singapura.

Namun hingga peluit panjang babak pertama usai, Timnas Indonesia masih belum bisa menggandakan keunggulan. Pada babak kedua, Timnas Putri Singapura mencoba bermain agresif, sehingga beberapa peluang bisa didapatkan. Namun belum bisa membobol gawang Timnas Putri Indonesia.

Tak mau berada di bawah tekanan, Timnas Putri Indonesia kembali meningkatkan kualitas permainannya, hingga beberapa peluang berhasil didapatkan namun belum bisa menggandakan keunggulan bagi Indonesia.

Hingga pluit panjang pertandingan usai skor 1-0 keunggulan bagi Timnas Indonesia, dan atas kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia Putri saat ini menjadi pemimpin klasemen Grub C.

Timnas Putri Indonesia sendiri pada ajang Kualifikasi Piala Asia Putri 2022, hanya akan menghadapi Singapura. Pasalnya dua tim lainnya di Grub C yakni Korea Utara dan Irak telah mengundurkan diri dari kompetisi.