Gunungsari Jadi Juara Bertahan MTQ XXIX Lombok Barat

Pembagian hadiah bagi para Qori dan Qori’ah yang menjadi juara MTQ XXIX kabupaten Lombok Barat. (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kecamatan Gunungsari berhasil jadi juara bertahan pada MTQ XXIX Lombok Barat. Dengan perolehan nilai sebesar 72 di hampir semua cabang dan golongan yang dilombakan, perwakilan Qori dan Qori’ah dari Gunungsari berhasil menyabet juara satu hingga tiga.

“Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi para juara ke depannya. Mungkin nanti bisa menjadi perwakilan Lombok Barat untuk tingkat provinsi maupun nasional,” ucap Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, dalam sambutannya, Selasa (30/11/2021).

Setelah Gunungsari, juara umum kedua diduduki oleh Kecamatan Lembar dengan perolehan nilai 62. Kemudian disusul Kecamatan Gerung dengan nilai sebesar 57. Lalu posisi keempat, ditempati tuan rumah, yakni Kecamatan Narmada dengan nilai 56.

Fauzan memotivasi para peserta lainnya yang belum berhasil menyabet juara agar dapat menjadikan ajang berikutnya sebagai tantangan yang harus ditaklukan. Terutama untuk memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggan bagi keluarga dan masyarakat Lombok Barat.

“Kita berharap agar MTQ ini dapat menjadi inspirasi bagi para pemuda untuk terus mencintai dan mengamalkan Al-Quran. Sehingga generasi muda di Lombok Barat dapat menjadi insan yang berpegang teguh pada agama,” pesan Fauzan.

“Karena membaca dan mengamalkan Al-Quran adalah kewajiban bagi seorang muslim, yang tentunya ini harus tetap kita laksanakan,” imbuh Bupati Lobar ini.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama berbagai pihak. Sehingga MTQ kabupaten Lombok Barat yang berjalan selama lima hari, sejak tanggal 26 November hingga 30 November kemarin, di Taman Budaya Narmada dapat terselenggara dengan lancar. (yud)