Infrastruktur Kurang, Dua Camat Ini “Ngadu” ke Gubernur

Mataram (Inside Lombok) – Beberapa masalah infrastruktur yang terjadi di Kecamatan Lunyuk, Sumbawa serta Kecamatan Brang ene, Sumbawa Barat akhirnya sampai ke Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Zulkieflimansyah, Kamis (21/02/2019). Pasalanya Camat dari kedua kecamatan itu, bersama beberapa kepala desa dari Lunyuk, datang ke Pendopo Gubernur NTB kemudian menyampaikan aspirasinya secara langsung.

Sekretaris Camat Lunyuk, Sudirman, menyampaikan bahwa kedatangan mereka guna menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat yang diterima oleh Pemerintah Kecamatan. Antara lain, di Kecamatan Lunyuk, muncuk keinginan masyarakat untuk mengembangkan objek wisata lokal. Sudirman berharap Pemerintah Provinsi NTB dapat merespon keinginan tersebut dan membantu mewujudkan pengembangan objek wisata di Lunyuk.

“Masyarakat Kecamatan Lunyuk misalnya ingin menjadikan lokasi bumi perkemahan Lunyuk sebagai lokasi bumi perkemahan terpadu. Pemanfatanya bisa dikelola masyarakat setempat. Misalnya menjadi obyek wisata,” ujar Sudirman, Kamis (21/02/2019).

Hadir di tempat yang sama, Camat Brang Ene, M. Taufik, melaporkan langsung kepada Gubernur NTB perihal kondisi jalan di Brang Ene yang masih rusak. Selain itu, beberapa jembatan juga dilaporkan masih putus dan belum mendapatkan pembenahan.

Kondisi infrastruktur jalan dan jembatan seperti itu menurut Taufik akan sangat berdampak pada mobilitas masyarakat. Khususnya dalam menggerakkan ekonomi masyarakat di Brang Ene.

Menanggapi hal tersebut, Zulkieflimansyah menyatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan mendatangi kedua kecamatan tersebut untuk meninjau langsung apa yang telah disampaikan Sekretaris Camat Lunyuk dan Camat Brang Ene. Dalam kunjungannya tersebut, Zulkieflimansyah berjanji akan mengajak Kadis PU, Kadis Pertanian, serta Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) NTB.

Selain itu, mengingat apa yang disampaikan oleh kedua Pemerintah Kecamatan tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat, Zulkieflimansyah telah meminta seluruh Kepala ODP di Pemprov NTB agar segera merespon juga keluhan dari masyarakat tersebut.

“Dengan cepat merespon maka kita bisa mencarikan solusinya,” ujar Zulkieflimansyah.

Hadir dalam forum tersebut Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala BWS Provinsi NTB. Adapaun Kepala Desa (Kades) yang hadir diantaranya Kades Lunyuk Rea, Kades Lunyuk Ode, Kades Jamu, Kades Empang, dan Kades Suka Maju.