Jelang MotoGP, Pelanggaran Lalu Lintas di Lombok Tengah Diharapkan Berkurang

119
Satlantas Polres Lombok Tengah gencarkan razia jelang MotoGP, Selasa (25/1/2022). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

 

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pelanggaran lalu lintas di Lombok Tengah diharapkan semakin berkurang. Khususnya menjelang event kelas dunia MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Mandalika Mandalika pada bulan Maret 2022 mendatang.

Terkait hal itu, Satlantas Polres Lombok Tengah, Selasa (25/1/2022) menggencarkan operasi razia terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas ini. “Operasi razia ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Sehingga lalu lintas aman dan lancar khususnya jelang MotoGP,” kata Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Doni Setiawan.

Dengan memasifkan razia, masyarakat diharapkan terbiasa untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Adapun bagi warga yang terjaring razia pada kesempatan tersebut, sementara masih diberi imbauan, pembinaan dan bimbingan agar mematuhi rambu lalulintas.

Untuk itu, pengendara yang tidak memakai helm dan kelengkapan lain diminta untuk melengkapinya. Sedangkan yang melakukan pelanggaran yang fatal dilakukan penilangan. “Kami tilang agar segera diselesaikan sesuai perundang-undangan yang berlaku,” imbuh Doni. (irs)