29.5 C
Mataram
Minggu, 14 Juli 2024
BerandaBerita UtamaKoalisi Zul - Suhaili Resmi Deklarasi, Maju Bersama di Pilkada NTB

Koalisi Zul – Suhaili Resmi Deklarasi, Maju Bersama di Pilkada NTB

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkiflimansyah dan Suhaili Fadil Thohir mantap berkoalisi. Deklarasi pun telah dilakukan keduanya di Lombok Tengah, Sabtu (8/6) siang tadi.

“Saya dengan Abah Uhel (Suhaili) sudah sangat dekat sejak lama, sehingga kami melakukan komunikasi untuk melakukan deklarasi ini,” ujar Zul, Sabtu (8/6/2024) di Praya.

Selain itu, pihaknya juga telah melihat dan mempertimbangkan Suhaili sebagai cawagub karena memiliki hasil survei dari internal Partai Golkar. Dalam survei itu, Zul disebut menduduki elektabilitas tertinggi, disusul Suhaili di urutan kedua.

“Pertimbangan kami karena survei internal Partai Golkar cukup tinggi, dan itu kami (Zul, Red) memiliki angka survei tinggi dari LSI dan yang urutan kedua ada Abah Uhel,” ujarnya.

- Advertisement -

Selain itu, Zul juga menyebut Suhaili diminta berkomunikasi dengan DPP Partai Golkar untuk mendampingi dirinya. Kendati, pasangan cagub dan cawagub ini masih menunggu keputusan dewan pimpinan pusat partai masing-masing sesuai mekanismenya.

“Saya juga tidak gr (gede rasa) dan harus siap juga kalau tiga bulan terakhir elektabilitas Bang Uhel paling tinggi, saya kira Partai Golkar realistis akan mengusung Bang Uhel calon gubernurnya,” ujarnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer