Kompolnas Pantau Kinerja Polda NTB Beserta Jajaran

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana ketika memberikan keterangan persnya terkait kedatangan Kompolnas di Mapolda NTB, Senin (18/11/2019). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (Inside Lombok) – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memantau kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat beserta jajarannya yang ada di tingkat kabupaten/kota.

Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana yang dikonfirmasi terkait kegiatan Kompolnas di Mapolda NTB, Senin, membenarkan hal tersebut.

“Iya, tapi masih berlangsung,” kata Nana Sudjana yang ditemui di Lobi Mapolda NTB, Senin.

Karena masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan, Kapolda NTB belum dapat memberikan secara jelas hasil dari kunjungan Tim Kompolnas tersebut.

“Jadi belum bisa saya jelaskan lebih banyak,” ujar dia.

Namun menurutnya, pemantauan kinerja ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan Kompolnas dalam setiap tahunnya. Tidak hanya pemantauan, pengawasan terhadap kinerja juga menjadi fokus kedatangan Tim dari Kompolnas tersebut.

“Intinya kedatangannya untuk memberikan masukan. Bukan karena ada sesuatu hal yang khusus,” ujar dia.

Dari pantauan Antara, kegiatan Kompolnas terlaksana di lantai dua Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda NTB.

Dalam pertemuannya yang berakhir hingga Senin (18/11) sore itu, tim dari Kompolnas berdampingan dengan direktur masing-masing satuan kerja (satker) di lingkup kerja Polda NTB. (Ant)