Momen Hari Guru, Bangunan Sekolah di Kecamatan Sakra Rusak Dihantam Pohon Tumbang

45
Pohon berukuran besar yang menimpa bangunan sekolah, Jumat (25/11/2022) (Inside Lombok/TRC-PB BPBD Lotim)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bertepatan dengan Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2022, salah satu sekolah yakni MTS NW Suwangi di Desa Suwangi, Kecamatan Sakra tertimpa pohon tumbang akibat adanya hujan lebat disertai angin kencang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim melalui Koordinator Lapangan TRC-PB, Edy Suparly mengatakan peristiwa pohon tumbang yang ada di dalam lingkungan sekolah tersebut terjadi pada sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Dari informasi yang kita dapat bahwa peristiwa pohon tumbang ini disebabkan karena adanya hujan disertai angin,” ucapnya kepada Inside Lombok, Jumat (25/11).

Pohon tumbang yang jatuh menimpa bangunan sekolah menyebabkan atap kantin dan musala mengalami kerusakan. Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

“Pohon itu menimpa kantin dan musala, sehingga aktivitas belajar-mengajar tetap berjalan,” tuturnya.

Adapun pihak TRC-PB BPBD Lotim langsung melakukan penanganan sejak pagi sekitar pukul 08.30 Wita dengan melakukan pemotongan terhadap pohon tumbang dan melakukan pembersihan. Total kerugian akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai Rp50 juta.

“Kita sudah lakukan pemotongan dan pembersihan sejak pagi tadi,” pungkasnya. (den)