Pelebaran dan Penataan Jalan di Kediri Rencananya akan Dimulai Pekan ini

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pengerjaan pelebaran dan penataan jalan raya di Kediri rencananya akan mulai dilakukan pekan ini. Sehingga para pedagang diminta untuk pindah sementara waktu.

“InsyaAllah akan mulai dikerjakan pekan ini, mungkin Rabu atau Kamis, yang jelas rencananya sih minggu ini” beber Sekda Lobar, Dr. H. Baehaqi, saat ditemui di ruangannya, Senin (24/05/2021).

Walaupun, rencananya pelebaran menjadi dua jalur itu banyak disebut tidak sesuai dengan harapan Pemda Lobar. Lantaran pembangunan dua jalur itu hanya akan menggunakan pembatas tanpa ada median atau taman di tengahnya. Namun, hal itu disebutnya akan menjadi atensi pemerintah provinsi hingga kabupaten Lobar untuk tahun 2022.

Sehingga, lanjut dia, semua pihak harus mampu memahami itu dari aspek penganggaran yang tidak bisa maksimal di tahun 2021 ini.

“Kalau anggaran di 2021 ini kan belum bisa maksimal, tapi tetap jadi atensi tahun 2022” ketusnya.

Yang pasti saat ini, penataan Kediri sebagai ikon kota santri di Lobar ini dapat berjalan. Sehingga kawasan itu bisa lebih tertata dan macetnya bisa berkurang.

“Dengan adanya dua jalur walaupun belum maksimal, ini setidaknya bisa mengurai kemacetan” ujar dia.

Teruma pada jam-jam ramai seperti sore hari. Masuk dalam penataan itu, para PKL yang ada di sana pun akan direlokasi dan dibangunkan pusat kuliner. Supaya tidak semrawut lagi di pinggir jalan.

“Nanti ex kantor desa Kediri ini akan ditata untuk jadi pusat kuliner. Sehingga masyarakat bisa terpusat kalau mau berkuliner” beber dia.