Pembalap Nasional Fitra Eri Ikut Ramaikan Track Day di Sirkuit Mandalika

473
Deretan mobil yang ada di paddock Sirkuit Mandaika, Jumat (20/5/2022) (Inside Lombok/Fahri)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Puluhan pembalap profesional akan ramaikan event Track Day di Sikut Mandalika pada pada 21-22 Mei ini. Masing-masing pembalap akan menunjukkan kebolehannya menyetir mobil dengan kecepatan tinggi sembari melakukan atraksi.

Fitra Eri menjadi salah satu pembalap yang akan meramaikan event tersebut. Ia mengaku sangat penasaran dengan Lintasan Sirkuit Mandalika, sehingga ia sudah menyiapkan segala keperluan untuk menjajal lintasan sirkuit dengan menggunakan mobil miliknya.

“Sudah kita siapkan dua mobil seminggu sebelum event ini. Terkait performa mesinnya kita sudah setting,” katanya, Jumat (20/5/2022) di Mandalika.

Disinggung mengenai berapa target kecepatan yang akan ia catatkan dalam uji coba nanti, Fitra mengaku belum punya gambaran yang jelas untuk perbandingan. “Saya belum ada gambaran mengenai berapa waktu untuk kecepatan satu lap, MotoGP jelas lebih kencang, intinya kita coba di bawah dua menit lah,” tutupnya.

Untuk event tersebut, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara telah menyediakan dua ribu tiket untuk penonton. Tiket bisa diperoleh langsung di lokasi, tepatnya di ticket box depan pintu gerbang biru.

“Nanti di sesi terakhir Drive Show akan dilakukan di tikungan 16 maka penonton nanti duduk di tribun Zona K,” ujar Direktur Teknik dan Operasional MGPA, Samsul Purba. Dikatakan, setidaknya ada 25 mobil khusus yang akan melakukan atraksi di lintasan Sirkuit Mandalika, termasuk yang dikendarai pembalap nasional.

Event ini disebutnya menjadi salah satu upaya dari pengelola sirkuit untuk memperkenalkan dan meramaikan event-event lain di Sirkuit Mandalika. Khususnya setelah beberapa waktu lalu sukses menjadi tuan rumah MotoGP.

Dengan begitu Sirkuit Mandalika tidak hanya menjadi tempat menonton balap motor saja, melainkan juga diupayakan untuk balap roda empat. “Target kita begitu, Tidak hanya untuk balapan motor, tapi mobil juga, tapi mobilnya tidak kelas Formula 1 dulu, seperti kejuaraan nasional,” katanya. (fhr)