Pembangunan Pompa Hidram untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Aik Bukak

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Komandan Distrik Militer (Dandim) 1620/Lombok Tengah (Loteng), Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengecek pembangunan penampungan pompa hidram di dusun Ngerengseng Daye Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara, Rabu (9/6/2021 kemarin. Pompa hidram itu dibangun untuk membantu pemenuhan air bersih bagi warga saat musim kemarau.

Dandim Tangkas Wiratawan mengatakan, pembangunan pompa hidram tersebut menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih seperti saat musim kering sekarang ini.

“Pompa hidram yang akan kita pasang ini merupakan bantuan dari Pangdam IX/Udayana, setidaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan air bersih,terutama Lombok tengah karena kita tahu air merupakan sumber kehidupan,”katanya.

Pompa hidram tersebut juga diharapkan bisa mengatasi persoalan air bersih, terutama di wilayah-wilayah yang sering mengalami kekeringan.

Oleh sebab itu, pompa hidram tersebut diharapkan bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk jangka panjang.

“Kalau ada keluhan terkait kondisi pompa baik itu pompa rusak, macet dan sebagainya agar disampaikan agar bisa diperbaiki,”imbuhnya.