Pemda Lobar Belum Putuskan BDR Lagi

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kendati Pemerintah porovinsi NTB telah mengeluarkan Surat Edaran mengenai pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan secara terbatas di seluruh kabupaten/kota di NTB. Namun, di Lobar sendiri, hingga hari ini Pemda belum mengambil kebijakan untuk kembali melakukan Belajar Dari Rumah (BDR) untuk 11 sekolah yang sudah mengantongi izin.

“Kita masih sesuai dengan izin Bupati itu, 11 sekolah ini aktif dengan sistem shift dan blok” kata Kepala Dikbud Lobar, H. Nasrun, saat dikonfirmasi, Senin (25/01/2021).

Pihaknya pun sudah turun melakukan monitoring dan evaluasi dan ia mengaku bahwa hasilnya baik. Saat ini, sistem yang akan diberlakukan pun akan diarahkan ke sistem terbatas. Di mana belajar tatap muka hanya akan diberlakukan untuk siswa kelas VI, IX dan XII yang akan segera ujian kelulusan saja.

“Tapi kalau saat ini, masih sistem shift dan blok bagi kelas yang banyak muridnya dan ada yang double (shift dan blok)” imbuhnya.

Nasrun, menyebut bahwa hingga hari ini, pihaknya belum menerima instruksi dari Bupati mengenai kebijakan untuk menutup kembali sekolah ataupun tidak.

“Hari ini akan kita laporkan dulu hasil monevnya, InsyaAllah belajar tatap muka tetap lancar dan aman, tetap dengan protokol kesehatan” tandasnya.

Sekda Lobar pun, H. Baehaqi mengakui bahwa Pemda Lobar belum mengambil kebijakan mengenai hal tersebut. Karena masih akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu sebagai tindak lanjut mengenai SE tersebut.

“Nanti Rabu kita akan Rakor dulu untuk bahas semuanya” tutup Baehaqi.