Pemda Loteng Tak Larang Perayaan Tahun Baru Asal Tak Berkerumun

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tidak melarang kegiatan perayaan malam tahun baru 2021 pada Kamis malam, 31 Desember 2021. Hanya saja, kegiatan itu wajib tidak menimbulkan kerumunan.

“Kalau merayakan malam tahun baru kami minta dibatasi jumlahnya. Tetap kedepannya protokol pencegahan Covid-19”,kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H.Lalu Herdan, Jum’at (18/12) di Praya.

Menurutnya, perayaan tahun baru adalah momen sekali dalam setahun yang dilakukan oleh masyarakat. Sehingga tempat-tempat wisata tidak ditutup sama sekali. Namun tetap mengendepankan protokol Covid-19. Kepala Rutan Praya, Jumasih.

Jika kemudian terjadi kerumunan, kegiatan tersebut bisa ditutup dan dibubarkan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan pengawasan di titik-titik yang berpotensi sebagai tempat yang menimbulkan kerumunan.

“Kalau ada yang tidak patuh bisa ditutup atau dibubarkan”,ujar Herdan.

Dengan begitu, diharapkan tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Lombok Tengah yang saat ini kondisinya dianggap sudah melandai.

“Kasus Covid-19 sekarang ini tidak meningkat dan diharapkan tetap seperti itu kondisinya”,katanya.