Peringatan HUT RI di Lotim Diharapkan Berjalan Khidmat

Lombok Timur (Inside Lombok) – Beberapa hari lagi masyarakat Indonesia akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Pemerintah Lombok Timur (Lotim) berharap agar perayaan HUT RI berlangsung khidmat , sama dengan tahun sebelumnya.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, M Juaini Taufik mengatakan peringatan HUT RI ke-75 harus dilaksanakan secara khidmat seperti pada tahun lalu. Meskipun begitu, di tengah pandemi covid-19 yang sudah memasuki normal baru, juga harus memerhatikan protokoler kesehatan.

“Kita memang tidak bisa memeriahkan hari kemerdekaan seperti sebelumnya. Namun prosesi peringatan HUT RI tetap kita laksanakan dengan khidmat,” ucapnya.

Suasana peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini tentu akan dirasakan berbeda oleh semua masyarkat. Mengingat pada tahun sebelumnya semarak kemerdekaan sangat terasa, dengan atmosfer masyarakat yang begitu menggelora dalam perayaan hari kemerdekaan.

“Meskipun kita tidak bisa melaksanakan kemeriahan tersebut. Namun jiwa kemerdekaan kita harus tetap ada dan berbahagia dalam menyambut hari kemerdekaan,” Katanya.

Pada upacara hari kemerdekaan di Kabupaten Lombok Timur hanya diiringi oleh 17 personel Paskibraka, tidak seperti tahun lalu. Mengingat pandemi covid-19, untuk itu personel dikurangi dari yang semestinya.

“Semoga para paskibraka kita bisa tetap terjaga kesehatannya dalam menjalankan tugas mengiringi sang saka menuju tiang tertinggi,” harapnya