Promosikan Daerah, NTB Versi Mini Akan Hadir di Eropa

46
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menerima audiensi Konhor RI Designate, Mr. Miroslav Wawrowski (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) — Hadirnya NTB Mini di Dolina Charlotty Resort & Spa (DCRS) Slupsk, Polandia merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah memperkenalkan NTB di Eropa dan masyarakat dunia.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc saat menerima audiensi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Mr. Miroslav Wawrowski, Rabu (11/5).

“Mudah-mudahan dengan hadirnya NTB Mini di Poland akan lebih mudah kita mengenalkan NTB ke masyarakat di Eropa,” kata Gubernur.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB juga menyampaikan bahwa nantinya di lahan seluas 5 sampai dengan 10 hektare, NTB Mini akan menampilkan beberapa pulau, tempat-tempat wisata, budaya serta UKM di NTB.

“Dengan NTB Mini kita akan menampilkan Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Moyo, Tiga Gili, Rinjani, Tambora, Mandalika, dan lain-lain di lahan seluas 5 sampai dengan 10 ha. Kita bisa menampilkan budaya dan UKM kita juga disana,” jelas Bang Zul.

Selain itu, ia menambahkan bahwa untuk mengisi waktu luang para mahasiswa asal NTB yang saat ini menempuh pendidikan di Polandia juga dapat mengisi waktunya dengan bekerja di NTB Mini. “Bahkan mahasiswa-mahasiswa kita asal NTB di Polandia bisa bekerja paruh waktu di NTB Mini ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi, NTB Mini tersebut merupakan inisiasi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Mr. Miroslav Wawrowski yang kemudian disambut baik oleh Gubernur NTB. (azm)