Ramaikan Event MotoGP, Dinas Pariwisata Kota Mataram Akan Gelar Bazar

55
Kepala Dinas Pariwista Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi. (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Untuk memeriahkan event balap MotoGP Maret mendatang, Dinas Pariwisata Kota Mataram akan menggelar sejumlah kegiatan. Sehingga nantinya, para penonton tidak saja bisa menonton balap di Mandalika Lombok Tengah, melainkan juga bisa meramaikan kegiatan yang ada di Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi mengatakan kegiatan akan dipusatkan di beberapa tempat seperti Lombok Epicentrum Mall dan Taman Loang Baloq. Misalnya, untuk kegiatan Mataram Mandalika Fair akan dilaksanakan di Taman Loang Baloq. Karena setelah penataan, salah satu destinasi wisata tersebut sangat representative untuk dijadikan sebagai lokasi kegiatan-kegiatan.

“Digelar lagi di Loang Baloq insya allah nanti. Terus kemudian ada festival mutiara Mataram digelar insya allah di Mall LEM tidak di MCC lagi,” katanya.

Ia menambahkan, pada Mataram Mandalika Fair sama halnya seperti yang sudah digelar pada tahun 2021 lalu saat World Superbike (WSBK). Kegiatan-kegiatan yang digelar yaitu bazar UMKM dan kegiatan yang lain.

“Bazar UMKM disana. Nanti kita nggak tau ini setelah diresmikan mungkin ada banyak EO atau teman-teman perusahaan yang akan menyelenggarakan acara di Loang Baloq,” ujarnya.

Sementara terkait dengan jumlah UMKM yang dilibatkan pada kegiatan bazar tersebut, Dinas Pariwisata Kota Mataram belum ditentukan. Namun diprediksi akan lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Peningkatan jumlah UMKM yang akan dilibatkan ini karena lokasi yang cukup representatif dan juga penonton yang akan datang pada saat MotoGP lebih banyak.

“Nanti belum sampai disitu pembahasannya. Peserta meningkat untuk bazar karena ini MotoGP dan tempatnya juga lebih representative,” katanya. (azm)