Ratusan Peserta Klub Motor Ikut Touring “Safety Riding Merdeka” di Lobar

151
Peserta touring "Safety Riding Merdeka" di Lombok Barat, akhir pekan kemarin. (Inside Lombok/Yudina)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Untuk memeriahkan HUT RI ke-77 sebanyak 300 anggota dari berbagai klub motor di Lombok, touring bersama menyusuri jalan di Lombok Barat. Mulai dari Bencingah Agung, Kantor Bupati Lobar, hingga ke Senggigi View.

Hal itu juga sebagai salah satu momentum untuk mensosialisasikan konsep keamanan berkendara, terutama bagi para pemotor. Touring diikuti juga oleh Bupati Lobar, beserta jajarannya. Hingga club motor disabilitas yang juga tak kalah antusiasnya.

“Dari Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat menggelar safety riding merdeka, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77,” ungkap Kasat Lantas Porles Lobar, Iptu Agus Rachman, akhir pekan kemarin.

Melalui kegiatan itu, pihaknya ingin mengajak seluruh masyarakat pengendara di Lombok Barat. Untuk sama-sama patuh dan taat, serta tertib dalam berlalu lintas. Guna mendukung upaya “zero accident” atau nihil pelanggaran berlalu lintas di Lobar.

“Peserta yang ikut dari pimpinan Pemda Lombok Barat dan para komunitas sekitar 300 orang. Itu ikut meramaikan giat konvoi bersama, termasuk klub teman-teman disabilitas,” tuturnya.

Hal itu dilakukan pihaknya, lantaran sejauh ini diakuinya bahwa angka kecelakaan di Lombok Barat masih terbilang cukup tinggi. “Ini untuk membina masyarakat agar disiplin dan tertib berlalu lintas,” tutupnya. (yud)