Sambut Hari Kemerdekaan dengan Gerak Jalan Gaya Eksentrik di Kecamatan Pringgasela

1023
Momen gerak jalan menyambut 17 Agustus di Kecamatan Pringgasela (Inside Lombok/Deni)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dua tahun terakhir momen 17 Agustus sebagai perayaan kemerdekaan Indonesia terasa hampa. Terlebih dengan pembatasan kegiatan masyarakat selama pandemi Covid-19. Namun, pada 2022 ini aktivitas masyarakat mulai kembali normal, termasuk untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Seperti yang terlihat di Kecamatan Pringgasela, saat kegiatan gerak jalan berlangsung para anak-anak hingga dewasa begitu antusias dan bergembira dengan kegiatan yang kembali dilaksanakan menjelang hari kemerdekaan.

IMG 20220809 WA0022

“Dua tahun terakhir kita sangat merasa terpenjara, tapi sekarang alhamdulillah semua aktivitas berjalan seperti biasanya dan kita bisa melihat momen kemerdekaan seperti ini lagi,” tutur Yulianti, salah satu personel gerak jalan saat ditemui di Pringgasela, Selasa (08/08).

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dan para siswa/siswi sekolah, bukan saja untuk menjadi siapa yang terbaik namun untuk sekedar menjadi hiburan masyarakat dan juga memperlihatkan semangat kemerdekaan.

“Kita ikut serta untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa sendiri dan juga untuk menghibur masyarakat,” ucap Rizki yang juga salah satu personel gerak jalan.

IMG 20220809 WA0023

Kelucuan para kontingen gerak jalan tentu menjadi hiburan yang sangat dinantikan oleh masyarakat, pasalnya pada perhelatan gerak jalan di Pringgasela tersebut tak hanya menyuguhkan kesan yang serius, akan tetapi ada juga kontingen yang sekedar ikut menjadi hiburan masyarakat.

“Ini tim yang gila-gila ini kita nantikan, karena sangat menghibur kita ketimbang melihat yang serius karena itu sudah biasa kita lihat,” pungkasnya. (den)