27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaBerita UtamaSering Dikeluhkan, Jalan Samping Taman Biao Tak Kunjung Diperbaiki

Sering Dikeluhkan, Jalan Samping Taman Biao Tak Kunjung Diperbaiki

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Rusaknya ruas jalan yang berada di samping Taman Biao Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng) sering dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, di ruas jalan itu juga sering terjadi kecelakaan lalu lintas (laka-lantas) yang membahayakan pengendara.

Salah satu pengguna jalan, Taufik mengeluhkan lambannya penanganan dari pihak terkait untuk perbaikan ruas jalan itu. Padahal banyak korban laka-lantas sudah berjatuhan. “Padahal ini kan jalur ramai dan jalur arus putar balik, kenapa (jalan) ini dibiarkan rusak berlarut-larut,” ujarnya heran.

Selain menjadi jalur putar balik, ruas jalan samping Taman Biao Praya juga juga menjadi salah satu jalan utama yang ramai dilalui anak sekolah. Untuk itu, Taufik berharap perbaikan jalan segera dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Loteng, L. Rahadian mengatakan pihaknya sudah melakukan identifikasi terkait status jalan tersebut. “Kalau kita mau lihat posisi yang rusaknya itu (Keterung, Red), itu posisinya di bahu jalan provinsi,” jelasnya.

- Advertisement -

Pihak provinsi juga diakuinya sudah turun dan sudah mengukur ruas jalan yang rusak. “Tapi yang namanya masyarakat, biar cepat kami sudah penanganan sementara gitu,” lanjut Rahadian.

Upaya penanganan sementara dilakukan pihaknya, supaya masyarakat tetap bisa melalui ruas jalan di samping Taman Biao. Antara lain dengan membuat menimbun dan menggali lapisan tanah yang labil, sehingga bisa dilalui.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan kerjakan jalan sepanjang 110 meter itu,” tutupnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer