Tepergok Korban yang Sedang Tahajud, Maling Motor di Desa Sengkol Gagal Beraksi

889
Terduga pelaku pencurian setelah diamankan (Inside Lombok/Istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Warga Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah berhasil menggagalkan upaya pencurian sepeda motor seorang pria inisial HS (44), pada Jumat (17/6) sekitar pukul 02.00 Wita. Terduga pelaku yang berusaha melancarkan aksinya di sebuah rumah kontrakan di desa tersebut berusaha kabur dari kejaran warga hingga jatuh ke selokan.

Kapolsek Pujut, IPTU Derpin Hutabarat menerangkan aksi pencurian tersebut sebenarnya diduga dilakukan oleh dua orang. Namun sial bagi para terduga pelaku, pemilik sepeda motor yang saat kejadian sedang melaksanakan salat tahajud segera memergoki aksi HS dan kawannya.

“HS alias G ini alamat Desa Sukadana, Kecamatan Pujut,” kata Derpin saat memberi keterangan. Diterangkan, sebelum para terduga pelaku melancarkan aksinya, korban yang sedang melakukan salat malam sempat mendengar beberapa sepeda motor melintas di depan rumahnya.

Beberapa menit kemudian korban mendengar suara kunci pintu gerbang dirusak. Sontak korban pun mulai curiga, bahwa ada orang yang berusaha masuk ke dalam rumahnya. “Namun korban terus mengaji setelah selesai salat,” jelas Derpin.

Setelah mendengar suara sandal melangkah menuju ke tempat parkiran sepeda motornya, korban mendapati lampu motornya tiba-tiba menyala dalam kondisi mesin motor mati. Korban pun melihat dua orang pria berusaha mendorong sepeda motornya ke gerbang depan rumah.

Melihat aksi pencurian itu, korban bergegas keluar melalui pintu depan sambil berteriak maling. Sesaat di halaman rumah korban sempat dilempar menggunakan batu oleh terduga pelaku sehingga korban juga membalas dengan melempar kayu yang ditemukan di halaman rumahnya.

Mendengar teriakkan korban, tetangga-tetangga yang mulai berdatangan membantu mengejar kedua terduga pelaku. Karena ketakutan, salah satu terduga pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor yang sebelumnya diparkirkan di pinggir jalan.

Sedangkan satu terduga pelaku yakni HS yang masih menyeret sepeda motor korban terkena lemparan batu sehingga jatuh ke selokan dan diamankan oleh warga yang ikut mengejar. “Mendapatkan informasi tersebut Polsek Pujut langsung mendatangi TKP untuk mengamankan terduga pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Pujut untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutup Derpin. (fhr)