TGB Ajak Masyarakat Boikot Produk Prancis

Istimewa

Mataram (Inside Lombok) – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) M Zainul Majdi atau akrab di panggil Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak masyarakat untuk boikot produk Prancis. Ini sebagai bentuk protes dan kecaman atas tindakan Presiden Prancis yang diduga mendukung pembuatan karikatur Nabi Muhammad SAW.

Dilansir dari Live Streaming Kajian Tafsir Al-qur’an Ba’da Jumat di Islamic Center, dalam video tersebut TGB menyerukan kepada umat islam untuk melakukan pembelaan kepada Nabi Muhammad SAW atas penghinaan yang dilakukan Presiden Prancis. Ia mengajak umat islam untuk memboikot produk asal Prancis sebagai bentuk perlawanan umat islam.

“Kita bela nabi kita dengan cara yang baik, kalau ada produk dari negara itu kita sama-sama boikot. Presiden Prancis itu sudah nyata-nyata mengajak untuk membenci Rasulullah,” ucapnya pada vidio tersebut.

Dikatakan TGB, bukan hanya membuat wajah nabi menjadi karikatur. Akan tetapi, Presiden Prancis tersebut meminta untuk karikatur tersebut disebarkan dan dipasang di gedung-gedung.

“Saya pernah liat karikatur tersebut lewat internet, sampai pusing saya melihatnya akibat marah saya,” ujar TGB.

TGB menilai karikatur yang dipajang di gedung-gedung tersebut sangat keji. Masih kata TGB, Presiden Prancis tersebut bukannya melarang, akan tetapi menyerukan untuk karikatur tersebut disebarkan.

“Kita tidak boleh anarkis, agama kita melarang anarkis. Lawan kebathilan tidak boleh dengan cara yang bathil. Disisi lain juga kita tidak boleh berdiam saja melihat nabi kita dihina,” tutupnya.