Tripat Triathlon di Sekotong Rencananya Terselenggara pada Akhir Juli

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kejuaran Triathlon (kompetisi yang terdiri dari cabang olahraga renang, lari dan bersepeda yang dilakukan secara berkesinambungan) akan digelar di Dermaga Tawun, Sekotong pada Juli mendatang. Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) NTB Baiq Elok Megawati!sudah menemui Bupati Lobar untuk membahas lebih lanjut terkait perencanaan ajang tersebut.

“Untuk tanggal eventnya ini kita rencanakan bisa terselenggara akhir Juli, sekitar diatas tanggal 25” ungkap ketua Pengprov FTI NTB, Baiq Elok Megawati, Senin (07/06/2021).

“Kami hadir untuk bertemu pak Bupati meminta permohonan dan persetujuan beberapa hal berkaitan dengan penyelenggaraan Triathlon itu nanti” imbuhnya.

Di mana dalam Tripat Triathlon ini, disebutnya untuk renang sendiri itu jarak yang akan ditempuh peserta sepanjang 750 meter. Kemudian lari dengan jarak 2,5 kilo meter dan balap sepeda dengan jarak 27,5 kilo meter.

“Untuk peserta event ini nanti akan mencakup nasional dan kita targetnya kepesertaannya bisa sampai pulau Bali” bebernya.

Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid menyambut baik rencana event yang akan di gelar di Sekotong tersebut. Karena dinilai akan dapat mendorong geliat pariwisata Lombok Barat. Dirinya  mengingatkan supaya event tersebut harus tetap taat terhadap protokol covid-19.

“Setelah ini, kita akan intensifkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk bisa memastikan Prokesnya dijalankan dengan ketat” tegas Fauzan.

Dirinya pun berharap, ke depannya akan ada labih banyak event-event semacam itu yang bisa digelar di Lombok Barat. Terlebih lagi untuk dapat mendorong sport tourism di kawasannya.