Vaksin Covid-19 Akan Dipercepat di Wilayah Destinasi Wisata Prioritas

KEK Mandalika Lombok Tengah. (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Pengaspalan sirkuit Mandalika menjadi kado pada HUT NTB ke 76 ini. Dengan rampungnya pengerjaan salah satu lintasan tersebut, diharapkan event kelas dunia mulai bisa digelar. Vaksinasi warga di destinasi ini juga akan dipercepat oleh Pemda.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah kepada media Selasa (17/8) usai memperingati HUT RI ke 76 di Lapangan Bumi Gora mengatakan, untuk menyukseskan terselenggaranya event kelas dunia di Sirkuit Mandalika ditengah pandemi Covid-19, penyuntikan vaksin Covid-19 harus dipercepat. Sehingga pelaku pariwisata dan masyarakat yang terlibat langsung memiliki kekebalan tubuh terhadap virus. Selain itu, sebagai antisipasi penularan virus di setiap destinasi.

“Di tengah pandemi kita bergembira dengan rampungnya salah satu sirkuit mandalika dan kita berpacu dengan waktu mudah-mudahan vaksinasi bisa dilakukan lebih banyak lagi. Sehingga event itu bisa dilaksanakan pada bulan November,” kata Gubernur NTB.

Pemerintah pusat menjanjikan penyuntikan vaksin Covid-19 sebesar 70 persen khususnya pada destinasi prioritas. Di mana, destinasi di KEK Mandalika Lombok Tengah menjadi salah satu destinasi prioritas di Provinsi NTB.

“Sehingga kalau sampai 70 persen mudah-mudahan aman,” harapnya.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi di Provinsi NTB hingga 16 Agustus 2021 yaitu sebanyak 630.629 jiwa atau sebesar 16,13 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua baru mencapai sebesar 7,82 persen atau sebanyak 305.984 jiwa.