Wapres RI Dijadwalkan Kunjungi Rumah Tahan Gempa di Mataram

Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Mataram bersama TNI/Polri memantau persiapan kunjungan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di perumahan tahan gempa Gontoran, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (18/2/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Nirkomala)

Mataram (Inside Lombok) – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke perumahan tahan gempa di Lingkungan Gontoran Barat, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu (19/2).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mataram, Lalu Martawang di Mataram, Selasa, mengatakan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin itu dalam rangka melihat program penyelesaian pembangunan rumah tahan gempa (RTH) di kawasan Gontoran pascagempa bumi 2018.

“Wapres dijadwalkan tiba di lokasi sekitar pukul 15.45 Wita, dan akan berada di lokasi sekitar 30 menit,” katanya seusai melakukan peninjuan lokasi persiapan kedatangan Wapres.

Lingkungan Gontoran Barat ini menjadi salah satu kawasan di Kota Mataram yang terdampak masif bencana gempa bumi tahun 2018, sehingga menjadi titik pembangunan RTG terbanyak, baik berupa rumah instan senderhana sehat (Risha) maupun rumah konvensional (Riko).

“Alhamdulillah, untuk proges pembangunan RTG di Gontoran sudah rampung dan warga sangat antusias ketika tahu kalau besok akan dikunjungi Wapres RI,” katanya.

Sebagai salah satu bentuk antusias warga setempat menyambut kedatangan Wapres, mereka akan menggunakan pakain adat, mulai dari anak-anak, remaja, tua dan muda, laki-laki dan perempuan.

“Hal itu sebagai bentuk atusias warga menyambut kedatangan Wapres ke perumahan mereka yang dibangun dari bantuan pemerintah,” katanya.

Sementara pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, bersama jajaran Pemerintah Kota Mataram serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), juga bersama-sama akan menyambut kedatangan Wapres RI.

Menurut Martwang, kedatangan Wapres khusus hanya untuk silaturahmi bersama warga dan meninjau RTG. Sementara untuk kegiatan lainnya seperti penyerahan batuan dan lainnya belum ada skenario.

“Artinya, kedatangan Wapres murni untuk bersilaturahmi dan memantau program RTG di Gontoran. Berbagai atribut menyambut kedatangan Wapres sudah kita siapkan,” katanya.

Sebelum ke Gontoran, katanya, Wapres dijadwalkan akan membuka kuliah umum di Universitas Mataram (Unram). Harapannya, pihak universitas bisa sambut dan berikan kehangatan untuk menyambut kedatangan Wapres dengan sebaik-baiknya.

“Semoga kedatangan Wapres memberikan kebaikan bagi kita semua,” katanya. (Ant)