Warga Pringgasela Temukan Bayi Laki-laki Tergeletak di Brugak

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki terbalut kain yang dibuang di suatu brugak (saung) di wilayah Pringgasela pada Selasa (27/04) dini hari sekitar pukul 05.30

Salah seorang warga yang menemukan bayi tersebut, Novia Selfania Risawati menuturkan bahwa kejadian penemuan bayi itu berawal ketika lima orang lansia sedang jalan-jalan pagi setelah melaksanakan salat subuh di masjid. Lelah berjalan, salah satu dari lima lansia tersebut yakni Inaq Sul memutuskan untuk beristirahat di salah satu saung di pinggir jalan.

“Pada saat akan duduk di saung itu, Inaq Sul ini kaget ketika ada benda empuk di belakangnya. Pas balik badan, ternyata itu seorang bayi,” ucapnya kepada Inside Lombok di Tempat Kejadian Perkara, Selasa (27/04/2021).

Melihat sesosok bayi laki-laki tersebut sontak membuat Inaq Sul terkejut dan langsung berlari mencari pertolongan untuk menyelamatkan bayi tersebut. Beruntungnya, kata Novia, dirinya pada saat itu akan ke pasar dan melihat Inaq Sul mencari pertolongan sehingga dirinya memberanikan diri untuk membawa bayi tersebut.

“Saya juga masih takut sebenarnya pas pertama kali melihat bayi itu,” katanya.

Melihat kondisi bayi tersebut, Novia akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pringgasela agar bisa ditangani lebih lanjut. Ketika pihak Polsek datang, Novia memberanikan diri membawa bayi tersebut dan mengamankannya.

“Tidak ada yang berani memegang bayi ini, sehingga saya berusaha beranikan diri dan membawa bayi itu ke polindes bersama dengan pihak Polsek Pringgasela,” ucapnya.