Warga Sikur Digegerkan Dengan Penemuan Orok Bayi

Pihak Polsek Sikur saat melakukan identifikasi di TKP penemuan, Sabtu (25/09/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Desa Montong Baan, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), digegerkan dengan adanya penemuan orok bayi yang tergeletak di pinggir sungai, Jum’at (24/9/2021).

Awalnya, orok bayi tersebut ditemukan oleh empat orang anak yang pulang mengaji. Ketika hendak pulang, dua orang anak ingin buar air kecil, namun pada saat akan turun ke sungai, dua anak tersebut dikejutkan dengan adanya orok bayi yang tergeletak di pinggir sungai.

“Setelah itu, dua orang anak menceritakan kepada dua temannya dan langsung berlari mencari pertolongan,” ucap Kapolsek Sikur, Akp Ery Armunanto, Sabtu (25/09/2021).

Kemudian salah seorang dari empat anak tersebut, atas nama Fani bertemu dengan ibunya yang kebetulan pada saat itu juga tengah mencarinya. Fani kemudian menceritakan tentang adanya orok bayi di pinggir sungai.

“Ibunya kemudian mengajak Fani dan ketiga temannya untuk memastikan cerita yang disampaikan anaknya,” ucapnya.

Setelah melihat langsung apa yang diceritakan anaknya, ibu Fani kemudian melaporkan hal itu kepada kepala wilayah setempat dan diteruskan kepada Polsek Sikur.

“Mendapat laporan kita langsung meluncur untuk melakukan olah TKP,” tuturnya.

Orok bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Sikur untuk dilakukan visum. Dari hasil visum diketahui bahwa orok bayi tersebut dilahirkan secara normal, dan diperkirakan telah meninggal dunia sejak tiga hari lalu.