Mataram (Inside Lombok) – Setelah sempat mengalami maintenance (pemeliharaan), kini layanan Bank NTB Syariah kembali berjalan normal. Proses transfer antar bank melalui ATM Bersama, EDC ATM Bersama dan counter teller di Kantor Cabang Bank NTB Syariah terdekat dapat kembali diakses oleh masyarakat.
“Optimalisasi sistem layanan e-channel Bank NTB Syariah yang dilakukan merupakan upaya kami dalam memberikan perlindungan dan memastikan keamanan dana dan data nasabah dalam melakukan transaksional menggunakan layanan perbankan dari Bank NTB Syariah,” ujar manajemen Bank NTB Syariah melalui keterangan resminya.
Sampai saat ini beberapa proses pemulihan layanan masih berlangsung secara bertahap. Namun, selama proses maintenance berlangsung, Bank NTB Syariah menjamin data dan dana nasabah aman. Atas ketidaknyamanan yang dirasakan nasabah, pihak bank pun menyampaikan permintaan maaf.
“Kami sangat memahami bahwa kondisi ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi nasabah Bank NTB Syariah, dan atas hal ini, kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas pengertian yang diberikan,” lanjut pihak manajemen.
Sampai saat ini, beberapa layanan Bank NTB Syariah masih bisa berjalan normal. Antara lain transaksi transfer antar bank melalui ATM Bersama, EDC ATM Bersama, dan counter teller di Kantor Cabang Bank NTB Syariah terdekat; transaksi transfer dana ke sesama rekening Bank NTB Syariah melalui ATM Bank NTB Syariah, Mobile Banking, dan CMS Bank NTB Syariah; tarik tunai menggunakan kartu ATM Bank NTB Syariah pada mesin ATM Bank NTB Syariah dan ATM Bersama; transaksi pembayaran/pembelian melalui ATM Bank NTB Syariah dan ATM Bersama; dan transaksi pembayaran PBB dan PDAM di Mobile Banking dan CMS Corporate Bank NTB Syariah.
Nasabah juga diimbau untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data pribadi dengan tidak memberikan informasi pribadi seperti User ID, PIN, OTP, maupun password kepada siapapun, termasuk pihak yang mengatasnamakan Bank NTB Syariah. (r)