24.5 C
Mataram
Rabu, 26 Februari 2025
BerandaDaerahNTBGT World Challenge Asia Siap Digelar, Perkuat Posisi Sirkuit Mandalika di Kancah...

GT World Challenge Asia Siap Digelar, Perkuat Posisi Sirkuit Mandalika di Kancah Motorsport Internasional

Lombok Tengah (Inside Lombok) – InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai pengelola Sirkuit Pertamina Mandalika akan menggelar GT World Challenge Asia, pada 9-11 Mei 2025 mendatang.

Direktur Komersial ITDC, Troy Warokka, Penyelenggaraan berbagai event berskala nasional dan internasional di Kawasan the Mandalika termasuk GT World Challenge Asia 2025, semakin memperkuat posisi Sirkuit Mandalika di kancah motorsport internasional.

“Ini komitmen kita untuk membangun kawasan The Mandalika, ini sekaligus memberikan dampak positif bagi pengembangan kawasan dan ekonomi lokal,” ujar Troy dalam keterangannya.

Dikatakan, GT challenge Asia ini merupakan ajang balapan roda empat pertama di Indonesia, sekaligus menjadi balapan roda empat pertama di Sirkuit Mandalika. “Kami memastikan penyelenggaraan event ini memenuhi standar internasional, terutama dalam aspek fasilitas sirkuit yang mendukung keselamatan dan kenyamanan bagi pembalap serta tim,” imbuhnya.

Selain persiapan teknis, pihaknya juga berupaya untuk memberikan pengalaman bagi penonton dengan menghadirkan fasilitas yang nyaman, akses yang mudah, serta atmosfer yang seru. “Setiap pengunjung dapat menikmati pengalaman menonton balapan berstandar internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menerangkan bahwa event GT World Challenge Asia di Mandalika merupakan hasil kolaborasi panjang dengan SRO Motorsports Group. Sejak 2022. “Pihak SRO sudah meninjau kesiapan sirkuit sebelum masuk dalam kalender balap. Keputusan ini membuktikan daya tarik Mandalika di panggung motorsport global,” kata Andhi.

Dikatakan, GT World Challenge Asia 2025 akan diikuti oleh 66 pembalap dari 21 negara yang tergabung dalam 33 tim. Dengan diselenggarakan ajang ini akan menciptakan global impression untuk nation branding sekitar 971 juta baik dari conventional media dan digital. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer