Gelaran WSBK Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Sekitar

Stand UMKM yang disiapkan di arena sirkuit Mandalika saat pelaksanaan WSBK. (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) –

Gelaran WSBK 2021 yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit memberikan angin segar bagi seluruh UMKM yang berada disekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Peningkatan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu memberikan semangat baru untuk terus memproduksi berbagai produk produk lokal yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Buhari Rahman selaku pemilik Galery Lombok OKE yang merasa sangat bahagia akan gelaran Internasional dapat berlangsung.

“Kami sangat berbahagia dan bangga untuk menyambut gelaran WSBK ini karena sangat bagus bagi kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan KEK Mandalika,” tutur Buhari di Galery Lombok Oke, Jumat (19/11).

Selain itu, Buhari juga berharap agar gelaran – gelaran Internasional dapat terus berlangsung agar masyarakat dapat merasakan dari segi perekonomian.

“Semoga acara seperti dapat terus dilaksanakan setiap tahun ataupun setiap bulannya sehingga kami juga dapat menikmatinya,” tutur Buhari.

Sama halnya dengan pengelola Rumah Makan Ayam Taliwang II, Erni Nur Afni mengaku dengan adanya WSBK mendapatkan hasil pendapatan yang lebih baik dan semakin meningkat.

“Alhamdulillah, adanya WSBK produk – produk kami mendapatkan hasil yang semakin meningkat, semoga di tahun yang akan datang semakin ramai dan terus meningkatkan perekonomian di NTB,” tutur Erni. (azm)