Meriahkan WSBK, Ratusan Rider Ikuti Touring “Welcome to Senggigi”

2420
Para rider dari berbagai club motor yang ikut serta dalam kegiatan Kopdar dan Touring dari kantor Bupati Lobar menuju Senggigi, yang diselenggarakan Dispar Lobar. Kamis (18/11/2021). (Inside Lombok/Istimewa).
000000 1
Para rider dari berbagai club motor yang ikut serta dalam kegiatan Kopdar dan Touring dari kantor Bupati Lobar menuju Senggigi, yang diselenggarakan Dispar Lobar. Kamis (18/11/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) –

Ketika Mandalika digeber oleh para pembalap kelas dunia, ratusan rider dari berbagai club motor yang ada di pulau Lombok pun tak mau kalah. Mereka begitu antusias ikut serta dalam kegiatan bertema Kopdar dan touring bareng menjajal rute di Lombok Barat; mulai dari Kantor Bupati Lobar menuju kawasan wisata Senggigi.

“Ini merupakan salah satu langkah promosi sekaligus untuk memeriahkan WSBK,” kata Kadispar Lobar, H. Saepul Akhkam, Kamis (18/11/2021).

Sekitar 250 rider dari 10 klub motor asal Lombok mengikuti kegiatan itu. Mulai dari klub penyandang difabel hingga komunitas Grab. “Saya kira ini jadi hak semua pihak untuk turut gembira menyambut WSBK,” ujar Akhkam.

Selain touring, dalam event bertajuk ‘Welcome to Senggigi’ ini berbagai rangkaian agenda disiapkan. Mulai dari live musik hingga pertunjukan wayang Sasak yang ditujukan untuk menghibur para penonton WSBK yang menginap di Senggigi. Termasuk untuk memberi hiburan bagi masyarakat setempat yang mulai suntuk akibat pandemi.

“Rencananya ini akan berlangsung selama empat hari dan kita pusatkan di Senggigi,” papar Akhkam.

Abdul Aziz Suhadi, salah seorang rider dari club penyandang difabel yang turut serta, mengaku bahwa ini pengalaman pertama ia dan rekan-rekan satu klubnya bisa touring bersama dengan klub motor lainnya.

“Biasanya kita selama ini hanya touring dengan klub motor sesama penyandang difabel,” akunya.

Ia berharap, dengan meleburnya mereka bersama para rider dari klub lainnya, nantinya dapat menambah warna dan semangat baru bagi rekan-rekannya. Bahwa keterbatasan bukan alasan untuk berhenti mengejar mimpi dan melakukan hal-hal menyenangkan lainnya.

Begitupun peserta dari komunitas Nmax Rider, Made Sumada menyebut kegiatan yang diselenggarakan oleh Dispar Lobar ini merupakan momen yang tepat. Menurutnya, dari touring itu Lobar justru dapat menunjukkan kesiapannya sebagai daerah penyangga untuk mendukung WSBK di Mandalika.

“Dengan touring yang diselenggarakan ini kami teman-teman klub motor yang ikut serta, dapat menginformasikan ini ke teman-teman rider di nusantara. Bahwa Lombok Barat memang sudah siap,” tandas Made. (yud)