Pura-pura Menyapa, MN Diduga Curi HP Warga Jerowaru Saat Memancing

Terduga pelaku saat diamankan di Polres Lotim, Senin (06/09/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang pria berinisial MN (45) asal Desa Batu Nampar Selatan, Kecamatan Jerowaru, Lotim ditangkap polisi. Ia diduga melakukan aksi pencurian satu unit ponsel milik warga saat memancing.

MN ditangkap polisi pada Minggu (5/9) sekitar pukul 01.30 wita di kediamannya. Di mana MN sebelumnya telah melakukan tindak pidana pencurian terhadap J yang merupakan warga desa setempat.

Awalnya, pelaku melakukan aksinya pada siang hari, di mana pada saat itu J sedang menangkap ikan dan meletakkan ponsel miliknya di dalam ember. Saat korban meninggalkan ember untuk memperbaiki pancing yang berjarak 10 meter, MN kemudian berpura-pura menegur J dan berdiri di tempat J meletakkan ponselnya.

“Pada saat korban meninggalkan ponselnya, di situ terduga pelaku langsung melancarkan aksinya,” ucap AKP M Fajri Kasat Reskrim Polres Lotim melalui rilis tertulis, Senin (06/09/2021).

Setelah beberapa menit, MN kemudian meninggalkan lokasi sembari membawa ponsel milik J. Seketika balik memperbaiki pancing dan hendak pulang, J kemudian dikejutkan dengan tidak adanya ponsel miliknya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian dan melaporkannya ke Polsek Jerowaru,” katanya.

Terduga pelaku MN akhirnya berhasil ditangkap oleh Tim Puma Polres Lotim di rumahnya. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan satu unit ponsel milik korban J. Terduga pelaku dan barang bukti akhirnya dibawa ke Polres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut.