26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaLombok BaratJamin Keamanan Kendaraan Pemudik, Polsek Lembar Buka Layanan Penitipan

Jamin Keamanan Kendaraan Pemudik, Polsek Lembar Buka Layanan Penitipan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Arus mudik Lebaran tahun ini diprediksi akan mengalami lonjakan. Guna memberi kemudahan dan bisa memberi rasa aman bagi masyarakat yang mudik, Polsek Lembar membuka layanan penitipan kendaraan gratis selama 24 jam penuh di Mapolsek Lembar.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro mengatakan layanan ini tersedia bagi para pemudik yang tidak ingin membawa kendaraannya saat menyeberang dari Pelabuhan Lembar. “Di wilayah hukum Polsek Lembar terdapat dua pelabuhan. Terkadang, masyarakat yang bepergian dengan kapal laut tidak ingin membawa kendaraannya karena berbagai alasan. Oleh karena itu, kami membuka layanan penitipan kendaraan gratis ini untuk membantu para pemudik,” papar Joko saat dikonfirmasi, Jumat (05/04/2024).

Para pemudik yang ingin menitipkan kendaraannya di Polsek Lembar hanya perlu menunjukkan identitas diri, serta surat-surat kendaraan dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Nantinya para petugas akan mendata alamat pemudik dan surat-surat sah kendaraan untuk memastikan keamanan dan mencegah penyalahgunaan.

“Tujuan kami selain menerima penitipan kendaraan secara gratis, juga untuk memudahkan dalam melakukan pengawasan di rumah yang ditinggalkan pemudik selama mudik,” bebenya.

- Advertisement -

Dijelaskan Joko, layanan penitipan kendaraan gratis ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik lebaran. “Kami berharap dengan adanya layanan ini, para pemudik dapat merasa aman dan nyaman selama mudik Lebaran tahun ini. Sehingga tidak perlu khawatir saat melakukan mudik lebaran, terhadap kendaraan atau rumah yang ditinggalkannya,” tutupnya. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer