26.5 C
Mataram
Minggu, 26 Mei 2024
BerandaEkonomiPedagang Parfum di Lobar Laris Manis Selama Ramadan

Pedagang Parfum di Lobar Laris Manis Selama Ramadan

Lombok Barat (Inside Lombok) – Menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri, toko parfum di Lombok Barat (Lobar) laris manis. Sejak awal Ramadan sudah terjadi peningkatan pembeli, sehingga hasil penjualan para pedagang pun bisa mencapai belasan juta.

“Lebih meningkat (penjualan) kalau puasa ini. Biasa kalau Ramadan, apa yang dijual itu pasti ramai,” ujar M. Aminullah, salah seorang pekerja di salah satu toko parfum di wilayah Gerung, Jumat (05/04/2024).

Saat dikunjungi Inside Lombok, Aminullah terlihat semakin sibuk melayani pembeli meski hari semakin malam. Ia mencarikan dan meracik aroma parfum sesuai keinginan pembeli. Karena dirinya sudah hafal aroma parfum paling laris yang biasa dicari para pelanggannya.

“Peningkatannya ini dua kali lipat dibanding hari-hari biasa di luar Ramadan,” ungkapnya. Bahkan dia menyebut, para pelanggan parfum yang datang ke tokonya dalam satu hari berkisar dari 15 hingga 20 orang.

- Advertisement -

“Kita dapat tiga kali lipat (hasil penjualan) dari hari biasa. Kalau per harinya kita bisa dapat Rp800 ribu sampai Rp1 juta-an lah, tapi kalau di luar bulan puasa biasanya sehari hanya Rp400 ribu,” tuturnya.

Hasil penjualan parfum di toko tempat Aminullah bekerja terhitung hingga H-10 Lebaran sudah mencapai Rp15 juta. Dia pun memprediksi pembeli akan semakin ramai di malam lebaran mendatang. Di mana toko tersebut selama Ramadan biasanya buka dari pukul 09.00 Wita hingga pukul 21.30 Wita. “Biasanya yang paling banyak dicari itu yang best seller,” pungkas pria asal Gerung itu. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer