26.5 C
Mataram
Selasa, 28 Mei 2024
BerandaLombok TengahKPU Loteng Buka Rekrutmen PPK Mulai Hari Ini

KPU Loteng Buka Rekrutmen PPK Mulai Hari Ini

Lombok Tengah (inside Lombok) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mulai membuka pendaftaran rekrutmen badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hari ini (23/4). PPK itu nantinya akan bertugas di pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November mendatang.

Ketua KPU Loteng, Hendri Harliawan mengatakan perekrutan PPK dan PPS dilakukan ulang secara keseluruhan, sehingga PPK dan PPS yang bertugas saat pemilu kemarin tidak diperpanjang. “Rekrutmen ulang secara keseluruhan, baik PPK maupun PPS. Kami akan membuka pendaftaran mulai tanggal 23 April 2024,” ujarnya saat dimintai keterangan di Praya.

Hendri menjelaskan, pendaftaran dan proses upload berkas bagi masyarakat Loteng yang memiliki kualifikasi bisa melalui laman siakba.kpu.go.id. “Untuk pendaftaran PPK sudah bisa membuat akun siakba dulu. Karena seleksi PPK dilakukan terlebih dulu,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk seleksi pendaftaran dan seleksi PPS mulai diproses Mei mendatang. Proses seleksi ulang ini untuk memastikan bahwa badan Ad Hoc yang dihasilkan nanti bisa menjamin pelaksanaan pilkada yang lebih maksimal dan berintegritas.

- Advertisement -

“Secara umum, kami berterima kasih terhadap kinerja teman-teman badan Ad Hoc di pemilu kemarin. Bagi yang masih kurang akan kami perbaiki, bagi yang sudah bagus kami akan tingkatkan partisipasi dan tanggapan masyarakat juga kami butuhkan, agar semua bisa mengawal proses seleksi ini secara baik,” katanya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer