27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaLombok TengahRicuh Saat Nyongkolan di Praya Timur, Kelompok Pemuda Dua Desa Didamaikan di...

Ricuh Saat Nyongkolan di Praya Timur, Kelompok Pemuda Dua Desa Didamaikan di Polsek

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemuda dari dua desa di Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) terlibat kericuhan saat acara nyongkolan yang berlangsung di kecamatan tersebut. Beruntung, gesekan yang lebih besar berhasil diredam dengan bantuan aparat setempat.

Kapolsek Praya Timur, IPTU Supardi menerangkan kericuhan berawal dari kesalah pahaman antara kelompok pemuda yang berasal dari Desa Marong dan Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur. “Kejadian tersebut cuma salah paham saja. Sudah diselesaikan dan sudah berdamai,” ujarnya, Sabtu (20/5).

Supardi bun enggan menyebut kericuhan antar pemuda itu sebagai bentrok ataupun keributan besar. Saat terjadi kericuhan, personel Polsek Praya Timur yang saat itu melaksanakan pengamanan langsung meredam keributan tersebut, sehingga iring-iringan nyongkolan kembali berlanjut. “Personel yang pada saat itu mengawal kegiatan bisa langsung meredam kejadian tersebut,” jelas Supardi.

Selain itu, telah dilakukan mediasi antara kedua belah pihak yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa kedua desa, perwakilan tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama serta BKD kedua Desa.

- Advertisement -

“Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan lanjutan, kita langsung melakukan mediasi berjalan, dan alhamdulillah kedua belah pihak sepakat diselesaikan secara kekeluargaan dan situasi aman terkendali,” tutup Supardi. (r)

- Advertisement -

Berita Populer