25.5 C
Mataram
Sabtu, 13 April 2024
BerandaLombok TimurTumpukan Tanah Longsor di Pusuk Sembalun Ganggu Lalu Lintas, Instansi Gotong Royong...

Tumpukan Tanah Longsor di Pusuk Sembalun Ganggu Lalu Lintas, Instansi Gotong Royong Bersihkan

Lombok Timur (Inside Lombok) – Tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi pada Senin (01/04/2024) sekitar pukul 16.00 Wita di jalur lintas pusuk Suela – Sembalun menyebabkan tertutupnya akses jalan tersebut.

Tumpukan tanah longsor dan puing pepohonan yang mengganggu lalu lintas diatensi langsung oleh pihak terkait. Salah satunya Polres Lombok Timur (Lotim) dan anggota serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Lotim yang melakukan pengecekan dan membersihkan puing yang menutupi jalan.

Sembari menunggu kedatangan alat berat, beberapa pihak terkait termasuk para anggota Polres Lotim melaksanakan gotong royong pohon tumbang dengan alat seadanya agar jalan dapat dilalui.

Kapolres Lotim, AKBP Hariyanto mengatakan ia bersama dengan Kapolsek setempat dan satuan lainnya melaksanakan pemantauan sekaligus gotong royong pada Selasa 2 April 2024 untuk membersihkan tanah dan kayu akibat tanah longsor yang menutupi akses Jalan. “Kita melakukan pengecekan dan melaksanakan gotong royong sebisa mungkin untuk menyingkirkan apa yang bisa kita singkirkan,” tuturnya, Selasa (02/04/2024).

- Advertisement -

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berlalu lintas pada saat kondisi cuaca sedang tidak bagus karena rawan terjadi tanah longsor dan pohon tumbang, terlebih pada areal dataran tinggi seperti perbukitan. “Kita menghimbau kepada masyarakat agar bersabar sampai evakuasi selesai dilakukan dan arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancar kembali,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer