Home Olahraga Pomda NTB 2019 Pertandingkan 16 Cabang Olahraga

Pomda NTB 2019 Pertandingkan 16 Cabang Olahraga

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Siti Rohmi Djalilah dan Rektor Unram Prof Dr Lalu Husni menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Nusa Tenggara Barat 2019 yang digelar di kampus Universitas Mataram, Selasa. (Dok Unram)

Mataram (Inside Lombok) – Sebanyak 16 cabang olahraga dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Nusa Tenggara Barat 2019 yang digelar di kampus Universitas Mataram, Selasa.

Ke-16 cabang olahraga itu, tenis lapangan, panjat tebing, atletik, pentangue, kempo, basket, catur, pencak silat, voli pasir, sepak takraw, futsal, voli, bulutangkis, tarung derajat, renang dan karate.

Ketua Panitia Pomda NTB 2019, Prof Dr Muhammad Natsir menyebutkan sebanyak 645 atlet dari berbagai universitas di NTB mengikuti kegiatan tersebut.

Dari kampus Unram, sebanyak 236 atlet mengikuti even tahunan tersebut, katanya yang juga menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram.

Ia menyebutkan tujuan diselenggarakannya Pomda NTB 2019 adalah untuk menjaring atlet NTB menuju ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI di Jakarta.

Selain itu, kegiatan pomda dapat dijadikan ajang memberikan pembinaan dan pembimbingan terhadap mahasiswa yang berprestasi dalam bidang olahraga, katanya.

“Kegiatan pomda ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga para atlet yang berprestasi ditingkat daerah dan sebagai ajang silaturahmi bagi mahasiswa NTB dan nasional melalui berbagai cabang olahraga,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unram Prof Dr Lalu Husni memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang akan bertanding untuk selalu menjunjung sportifitas dan terus berprestasi.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh mahasiswa, jaga sportifitas dan teruslah berprestasi,” katanya. (Ant)