Angkat Tema Rhythm of Culture, Malam Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB Digelar

13 besar finalis Mister Tourism Indonesia 2021 menggunakan pakaian adat di malam grand final (Inside Lombok/istimewa)

Mataram (Inside Lombok) –Threeo Event Planner bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB menggelar Malam Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 dengan tema “Rhythm of Culture”, Sabtu (16/10). Sesuai dengan tema yang diangkat, perhelatan malam Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 ini pun menampilkan budaya dari Nusa Tenggara Barat.

Setelah melewati rangkaian kegiatan dari mulai Audisi sampai dengan karantina, malam penentuan bagi ke 27 Finalis untuk menunjukkkan kemampuan terbaiknya pada Grand Final Mister Tourism Indonesia NTB 2021 digelar di Ballroom Hotel Lombok Vaganza.

Ketua Yayasan Putra Pariwisata Indonesia (YPPI), A. A. Gede Fajar Pramesta mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Kompetisi yang akan digelar di tingkat nasional tentunya akan menjadi tantangan bagi Perwakilan NTB. Karena kompetisi di tingkat nasional akan lebih ketat,” ujarnya.

Wakil Ketua Dekranasda NTB, Ir. Lale Priyatni, M. Si yang turut hadir di malam Grand Final memberikan apresiasi atas terselenggaranya Mister Tourism Indonesia NTB 2021. “Terima kasih kepada semua panitia Threeo Event Planner yang sudah bekerjakeras menyelenggarakan event Mister Tourism Indonesia NTB 2021 ini dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, serta menampilkan bakat-bakat terbaik putra daerah dan kota di Nusa Tenggara Barat,” jelasnya.

Dewan Juri yang hadir di Malam Grand Final Mister Tourism Indonesia 2021 di antaranya Ferry Kuncoro, Dr. Halus Mandala, M.Hum, Baiq Diah Ganevi, Ermawanti.M.Pd, Endy Soedrajat dan Dra. Donik Hardiani.

Digelar juga Fashion Show dari Alumni Mister Tourism NTB 2020 dan pengumuman pemenang Atribut MTI 2021. Antara lain Muhammad Rizki Ananda menyabet Gelar Best Photogenic, M. Dhafintara Irawan sebagai Favorite, dan Emil Altamira untuk Intelegencia. Dilanjutkan dengan Penghargaan Khusus “Mister Young Indonesia 2021” yang jatuh kepada Muhammad Taufiqi Imam.

Puncak Acara menjadi penentu pemenang Mister Tourism Indonesia NTB 2021, Runner Up 2 jatuh kepada Irsyada Malik Agam Puteh asal Kota Mataram, Runner Up 1 jatuh kepada Emil Altamira asal Lombok Utara, dan Pemenang “Mister Tourism Indonesia NTB 2021” jatuh kepada Dimas Alkahfi asal Kota Mataram.

Gelaran Mister Tourism Indonesia NTB 2021 mendapat dukungan dari banyak pihak. Antara lain Bank NTB Syariah, Amerta Dayan Gunung, Lombok Vaganza (STP Mataram), Diamond Photo, Cahaya Mandiri, MakeOver, Kahf, dan DPRD NTB.

Kemudian Comforta, Portir Indonesia Internasional, Ferry Koencoro Gallery, Muma, Fayana, Erina Gallery, Inside Lombok, DLHK, Makeover, Gek Skin Center&Pharmacy, Holiday Resort Lombok, Citilike Lombok, Crystal Printing, Atum Digital, Flash Printing, The Praya Foodcourt, Bro Barbershop, Kava Coffee&Eatery, Febi Salon, Salon Dende, King Lighting, Legend Sound, Sanggar Pusuk Baseli, Balai Laboratorium Pengujian & Kalibrasi Prov.NTB, Poltekpar Lombok, Erista Decoration&WO, Kus Katering, Nuansa Catering WO, dan Teratai Putih Katering.

Kedepannya Mister Tourism Indonesia diharapkan menjadi program rutin pemerintah NTB, khususnya Dinas Pariwisata NTB. Di mana finalis Mister Tourism Indonesia berperan sebagai ambassador pariwisata dan turut mendukung program-program BPPD NTB untuk mempromosikan pariwisata.

Dukungan penuh pemerintah dan semua lembaga dari sektor pariwisata sangat dibutuhkan untuk mensukseskan acara ini. Khususnya peran serta pemerintah dalam memberikan peluang pendidikan berupa beasiswa kepada finalis pada umumnya dan pemenang Mister Tourism Indonesia pada khususnya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di NTB.