Kebakaran di Pasar Pagesangan, Tujuh Toko Hangus Terbakar

Menunggu: dua orang personel Pemadam Kebakaran Kota Mataram terlihat menunggu air dari mobil pemadam kebakaran (Inside Lombok/Bayu Pratama)

Mataram (Inside Lombok) – Kebakaran terjadi di Pasar Pagesangan, Senin (15/04/2019) sekitar pukul 15.30 Wita. Si jago merah melumat habis deretan tujuh toko sembako di bagian timur pasar tersebut.

Kapolsek Pagutan, Iptu Agus Rahman, yang membantu proses pemadaman di lokasi menerangkan bahwa pihak kepolisian telah mengerahkan dua mobil pemadam dibantu enam mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram.

“Laporan kami terima pukul 15.30, yang terbakar toko sembakau,” ujar Agus saat ditemui di lokasi, Senin (15/04/2019).

Kasi Operasional dan Pegendalian Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram, Mahsan, menerangkan bahwa api tersebut disebabkan hubungan arus pendek listrik yang terjadi di salah satu toko.

“Penyebabnya korsleting listrik. Ini pasarnya sudah tutup, pemiliknya sudah pulang semua,” ujar Mahsan.

Salah satu pemilik toko, J, mengaku kaget mendengar kabar tokonya terbakar ketika dirinya baru saja sampai ke rumah. J sendiri merupakan pemlilik tiga blok toko yang ludes dilalap api.

Sebagian bagunan yang terbakar tersebut menggunakan material kayu. Untuk memadamkan api, petugas polisi dan Pemadam Kebakaran membutuhkan waktu dua jam.

Warga dan petugas yang berusaha memadamkan api sendiri sempat panik ketika ada suara ledakan yang diduga sebagai ledakan tabung gas, mengingat deretak toko yang terbakar merupakan toko sembako.